Lebaran 2024

Perjalanan Prabowo di Hari Kedua Idul Fitri: Temui Jokowi, ARB, Dasco, Zulhas, Hingga Airlangga

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 12 April 2024 | 09:36 WIB
Prabowo Subianto saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. (Foto/Tim Prabowo).
Prabowo Subianto saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto berkeliling bersilaturahmi dengan para sahabatnya dari pagi hingga malam di hari kedua Idul Fitri, Kamis (11/4/2024).

Menteri pertahanan RI ini melakukan halalbihalal dengan Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua DPR dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum PAN dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Saat ditemui awak media di kediaman Airlangga, Prabowo mengaku bakal melakukan silaturahmi lagi ke tempat para tokoh-tokoh lain.

"Keliling-keliling," kata Prabowo.

Pada lebaran hari kedua, Prabowo memulai silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan keluarga di Istana Negara. Prabowo ditemani putranya Ragowo Hediprasetyo tiba di Istana Negara sekitar pukul 09.00 WIB.

Siang harinya, Prabowo berkunjung ke kediaman Aburizal Bakrie di kawasan Menteng. Di sana, Prabowo juga berkumpul dengan sejumlah tokoh politik Golkar. Seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Perjalanan Prabowo dilanjut ke rumah dinas Dasco di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta. Prabowo turut didampingi putranya. Di sana, Prabowo berkumpul dengan para elite Partai Gerindra hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Setelah itu, Prabowo mengunjungi kediaman Zulkifli Hasan di Komplek Widya Chandra. Prabowo disambut Zulhas bersama Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Waketum PAN Viva Yoga.

"PAN PAN PAN," ucap Prabowo sambil bergurau saat turun dari mobilnya sambil mengatupkan kedua tangannya di depan dada.

Setelahnya, Prabowo berkunjung ke rumah dinas Menko Airlangga masih di Komplek Widya Chandra. Prabowo kurang lebih halalbihalal di tempat Airlangga selama 2 jam, dari pukul 19.44 WIB sampai 21.41 WIB.

"Silaturahmi. Kawan baik sahabat baik. Gimana sih kalau sahabat baik pasti, pasti lama," kata Prabowo usai silaturahmi dengan Airlangga.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: