Ini Alasan AMPI Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar, Singgung soal Prestasi

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 16 April 2024 | 23:10 WIB
Airlangga Hartarto dapat dukungan jadi Ketum Golkar. (Foto/Panji Septo)
Airlangga Hartarto dapat dukungan jadi Ketum Golkar. (Foto/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Ketua umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga, menegaskan Airlangga Hartarto merupakan figur tepat sebagai ketua umum partai berlogo pohon beringin 2024-2029.

AMPI merupakan salah satu organisasi yang didirikan Partai Golkar sejak 1971. Menurut Jerry, AMPI ingin kembali dipimpin Airlangga ke depannya.

"Pak ketua umum adalah figur yang sangat tepat, terbukti dengan data angka dan prestasi. Kenaikan yang sangat signifikan dari 2019 ke 2024 sekarang di angka 15,2 persen," ujar Jerry di Hotel Double Tree By Hilton, Cikini, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya bukti prestasi tersebut membuat AMPI ingin Airlangga memimpin kembali Partai Golkar.

"Terutama dari teman-teman kader AMPI, seperti telah disaksikan," tuturnya.

Sementara Sekjen AMPI, Ahmad Andi Bahri, juga mengatakan hal yang sama. Ia meyakini Airlangga merupakan sosok yang tepat untuk memimpin partai beringin.

"AMPI meyakini hanya Bapak Airlangga Hartarto sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Partai Golkar kedepan," ujar Ahmad Andi.

Oleh sebab itu, AMPI secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto dalam Munas Partai Golkar tahun 2024 sebagai Ketum Partai Golkar periode 2024-2029 

"AMPI mengapresiasi kepemimpinan Bapak Airlangga sebagai ketum yang telah berhasil memimpin Partai Golkar sejak 2017 hingga 2024," tuturnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: