PKB Sepakat Kerja Sama dengan Prabowo, PKS Ingin Menyusul?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 25 April 2024 | 12:10 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. (Foto/Dok PKS.id)
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. (Foto/Dok PKS.id)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto telah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Rabu (24/4/2024). PKB sepakat untuk bekerja sama dengan Prabowo dan Partai Gerindra.

Menanggapi hal itu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi tak masalah dengan sikap rekan koalisinya. Menurut dia, sikap PKS tidak bakal jauh berbeda dengan PKB.

"Ya, sudah lah, kita ini enggak jauh-jauh, beda tipis lah. Artinya, nanti kita lihat saja," kata Aboe kepada wartawan yang dikutip Kamis (25/4/2024).

PKS tidak ingin terburu-buru menyusul langkah PKB untuk bekerja sama dengan ketua umum Partai Gerindra tersebut. Kata Aboe, perlu menggelar dialog.

"Bukan masalah menyusul, ini kan dialog. Dialog ini kan berkembang. Berkembang situasinya," kata anggota DPR RI ini.

Aboe menuturkan PKS tidak masalah bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. PKS tinggal menunggu waktu saja untuk bertemu dengan Prabowo.

"Kalau memang masuk, ya silakan saja kita masuk. Kita tidak ada masalah," katanya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku ingin bekerja sama dengan Presiden Ke-8 RI Prabowo Subianto untuk menghadapi tantangan Indonesia di masa depan.

Menurut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) agenda pembangunan di masa yang akan datang begitu menantang.

Dia mengaku ingin bergabung untuk menyukseskan pemerintahan Prabowo.

"PKB dan Gerindra sebagai partai yang selama ini bekerja sama di parlemen maupun di eksekutif ingin terus bekerja sama lebih produktif lagi," ujar Cak Imin di DPP PKB, Rabu (24/4/2024).

Menurut dia, kesuksesan pembangunan sangat diharapkan rakyat.

Dia mengatakan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan dengan kemajuan dan kemakmuran.

"Kami berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama dalam berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar untuk mewujudkan suksesnya masyarakat adil dan makmur," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: