PDIP Jaring Kader Internal untuk Maju Pilgub DKI, Ada Ahok hingga Basuki PUPR

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 25 April 2024 | 21:30 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto/Instagram Basukibtp)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto/Instagram Basukibtp)

BeritaNasional.com - Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengungkapkan pihaknya telah melakukan penjaringan nama-nama yang bakal diusung dalam Pilkada DKI Jakarta.

Pantas mengatakan pihaknya mengutamakan kader internal untuk diusung dalam Pilgub Jakarta.

"Kami masih dalam proses penjaringan, tetapi dalam konteks sumber daya ya PDI Perjuangan cukup banyak," kata Pantas kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/4/2024).

Beberapa nama yang dianggap potensial untuk maju pilgub adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dan eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa saja ketua DPRD, bisa saja. Kami banyak potensi. Termasuk juga misalnya Azwar Anas," ujar Pantas.

"Ya, dia (Ahok) kader-kader kita juga begitu, tapi kan dalam mengambil keputusan pasti kita mempertimbangkan banyak hal," tambahnya.

Bukan hanya itu, Pantas juga menyebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta eks Panglima TNI Andika Perkasa untuk diusung.

"Pak Basuki juga, termasuk Pak Andika (Perkasa)," tuturnya.

Namun, dia menegaskan kriteria utama yang bakal didorong maju adalah berkomitmen pada penerapan ideologi Pancasila dan memiliki visi dalam mengurus Jakarta ke depan.

"Ada beberapa hal-hal yang laten di DKI Jakarta itu harus menjadi perhatian dari siapa pun pemimpin-pemimpin yang akan datang," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: