Piala Asia U-23

Ernando Ari Ungkap Kunci Sukses Tampil Gemilang Lawan Korsel di Piala Asia U-23

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 26 April 2024 | 21:04 WIB
Ernando Ari. (Foto/PSSI).
Ernando Ari. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari Sutaryadi mengungkapkan kunci kemenangan Garuda Muda dari Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Salah satunya adalah saling percaya sesama pemain yang turun dalam pertandingan tersebut.

Dalam partai pamungkas yang berakhir hingga adu penalti, Ernando menggagalkan dua tendangan penalti dari pemain Korea Selatan. Bisa dibilang, Ernando menjadi salah satu pemain yang bersinar dalam partai ini.

 “Kami saling percaya satu sama lain dalam hal adu penalti,” ujar Ernando sebagaimana dilansir dari laman AFC, Jumat (26/4/2024).

Pemain berusia 22 tahun ini mengaku telah berlatih keras untuk bisa tampil maksimal di Piala Asia U-23. Sehingga, ketika drama adu penalti Ernando sangat siap menghalau sepakan lawan ataupun menjadi algojo.

“Saya telah berlatih dalam latihan dan ketika tiba giliran saya, saya hanya fokus untuk (mencetak) gol,” beber dia.

Lebih jauh, Ernando menekankan dirinya tak hanya ingin menorehkan sejarah baru yakni melaju ke semifinal untuk pertama kalinya. Tapi dia ingin mengantarkan pula Indonesia menjadi pemenang dalam ajang Piala Asia U-23.

 “Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami harus melanjutkan perjalanan kami dan ini bukanlah akhir. Kami ingin menjadi juara,” jelas Ernando.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: