PKS Pastikan Punya Hubungan Baik dengan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 30 April 2024 | 10:12 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto/Tim Prabowo).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, hubungan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto baik-baik saja. PKS punya hubungan yang terjalin sejak lama.

Karena itu, PKS yakin untuk membangun kerjasama dengan koalisi Prabowo-Gibran tidak ada halangan.

"Termasuk dengan Pak Prabowo sebagai presiden terpilih hubungan PKS baik-baik saja dan memang sudah lama terjalin baik. Pimpinan PKS sudah biasa saling silaturahim," kata Jazuli dalam keterangannya, dikutip Selasa (30/4/2024).

Jazilul pun menegaskan, PKS tidak punya masalah mejalin komunikasi dengan partai-partai politik baik di legislatif maupun eksekutif.

"Komunikasi kita dengan partai-partai politik untuk kerjasama baik di eksekutif maupun legislatif sangat baik dan berjalan lancar," katanya.

Namun, PKS belum memberikan keputusan apakah akan menjadi koalisi pemerintahan atau menjadi oposisi. Majelis Syuro dan DPP akan mengambil keputusan secara musyawarah.

"Kapan waktunya? Tunggu saja toh pelantikan presiden dan wapres masih bulan oktober. Pada saatnya PKS akan mengumumkan positioningnya," kata Jazuli.

PKS juga tidak masalah baik menjadi oposisi maupun partai koalisi. Karena PKS punya pengalaman sebagai keduanya.

"PKS punya pengalaman 10 tahun koalisi di masa Pak SBY dan 10 tahun oposisi di masa Pak Jokowi. Jadi oposisi gak ada masalah, koalisi siap. Kita lihat dinamikanya," pungkas Jazuli.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: