Hari Buruh, Presiden Jokowi: Setiap Pekerja adalah Pahlawan!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 01 Mei 2024 | 12:49 WIB
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei atau hari ini. Ucapan itu disampaikan Jokowi melalui unggahan akun media sosial X resminya yakni @jokowi.

Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan ilustrasi kegiatan para pekerja di berbagai bidang. Mulai dari buruh tani, buruh industri, pekerja konstruksi, barista kopi, porter stasiun, pekerja start-up hingga pekerja delivery aqua galon.

Ada pula ilustrasi yang menggambarkan Presiden Jokowi sedang naik KRL berdesakan bersama para pekerja. KRL memang identik sebagai transportasi para pekerja saat berangkat ke kantor ataupun pulang ke rumahnya,

Tak ketinggalan ada gambar kucing oren yang sering muncul di setiap ilustrasi yang diunggah Presiden. Kucing oren berada di atas KRL yang dinaiki oleh Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berkata setiap pekerja merupakan pahlawan yang menjaga perekonomian agar terus berputar.

“Setiap pekerja adalah pahlawan sehari-hari yang menjaga roda perekonomian terus berputar,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengajak semua pihak untuk dapat terus menjaga semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama.

“Mari kita teruskan semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama. Selamat Hari Buruh Internasional,” tutur Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: