Hardiknas 2024, Kolaborasi dan Sinergi Jadi Penekanan

Oleh: Imantoko Kurniadi
Kamis, 02 Mei 2024 | 14:00 WIB
Ilustrasi Hardiknas 2024. (Foto/Imantoko Kurniadi)
Ilustrasi Hardiknas 2024. (Foto/Imantoko Kurniadi)

BeritaNasional.com - Kolaborasi dan sinergi dibutuhkan untuk memajukan pendidikan di tanah air. Hal itu ditekankan oleh Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, saat menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, yang akan diperingati Kamis (3/5/2024).

“Kita tahu bahwa pendidikan akan maju kalau kita bersama-sama bergotong royong, bersinergi, berkolaborasi untuk memajukan pendidikan kita. Sehingga dengan demikian, kita tidak bisa sendiri-sendiri,” ujar Seskab dikutip dari setkab.

Menurut Pramono, perjalanan menuju pendidikan yang merdeka tidak mudah serta penuh dengan tantangan. 

Namun, dia meyakini dengan upaya bersama hal tersebut akan dapat terwujud.

“Dengan semangat bersama, berkolaborasi, bekerja sama, bergotong royong, saya meyakini bahwa pendidikan kita akan menjadi lebih baik, lebih maju, dan lebih merdeka dalam belajar,” ucapnya lebih lanjut.

Untuk itu Seskab mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama membangun sumber daya manusia (SDM) yang tangguh dan memiliki kapasitas yang mumpuni.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari melangkah lanjutkan merdeka belajar demi pendidikan Indonesia yang lebih cemerlang, lebih tangguh, dan lebih bersemangat,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: