Rekor Harry Kane 'Nyaris' Angkat Trofi Bertambah

Oleh: Imantoko Kurniadi
Jumat, 10 Mei 2024 | 10:00 WIB
Harry Kane, sang raja tanpa mahkota. (Foto/Instagram: Kane)
Harry Kane, sang raja tanpa mahkota. (Foto/Instagram: Kane)

BeritaNasional.com -  Tangan Harry Kane harus kembali bersih tanpa memegang trofi, lagi dan lagi.

Setidaknya tinggal sejengkal sang mantan juru dobrak andal pertahanan lawan jebolan Tottenham Hotspur itu bisa mengangkat trofi Liga Champions Eropa 2023/2024, bersama Bayern Munich.

Tapi harapan itu kembali pupus sudah, setelah raksasa sepak bola asal Jerman ini tumbang dramatis dengan Real Madrid 1-2 di laga semifinal leg kedua Liga Champions Eropa 2023/2024 , yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024).

Tim besutan Thomas Tuchel kalah dengan skor 1-2. Hasil ini membuat mereka tersingkir dengan kekalahan agregat 3-4.

Menjadi menarik, sang penyerang haus gol itu selalu 'nyaris' mendapatkan trofi di penghujung kompetisi.

Rasa getir pastinya sudah hafal dirasakan oleh pemain berjuluk sang Raja Tanpa Mahkota. Hampa dari kegagalan meraih kemenangan di akhir kompetisi ini bukan pertama kali yang dialami olehnya.

Harry Kane gagal angkat trofi

Bayern Munich hanya sebagai catatan tambahan sejarah pahit saja, yang penuh 'ceng-cengan' para penikmat sepakbola kepada Harry Kane.

Tercatat, Harry Kane pernah selangkah lagi angkat trofi bersama Tottenham Hotspur pada final Piala Liga 2015 tapi musti dibungkam 2-0 dari Chelsea. Satu lagi kekalahan di kompetisi yang sama pada 2021, dan angkat trofi kembali jadi mimpi usai tumbang 1-0 dari Manchester City.

Hanya beberapa bulan setelah kekalahan itu, Kane mengalami kegagalan terbesar dalam kariernya saat ketika Inggris kalah adu penalti dari Italia di final Euro 2020 di Wembley.

Harry Kane bermain setiap menit untuk Spurs dan Inggris di masing-masing final di atas. 

Dia menjadi kapten The Three Lions di turnamen terakhir dan mencetak gol sudah jadi nama belakangnya. Dan nihil trofi selalu jadi ujung kesimpulan dari setiap sepak terjang Harry Kane di suburnya rumput hijau yang maha megah itu selalu terselip air mata sang mesin gol, tanpa piala di tangan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: