Prabowo Puji PAN, Setia dan Tidak Pernah Minta Mahar

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 10 Mei 2024 | 13:00 WIB
Prabowo saat hadiri halal bihalal PBNU. (Foto/Elvis)
Prabowo saat hadiri halal bihalal PBNU. (Foto/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara bimtek dan rakornas pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa berterimakasih kepada Prabowo karena sudah menyempatkan waktu untuk datang meskipun libur.

Menanggapi itu, Prabowo mengatakan bahwa tak ada hari libur bagi pejuang politik. 

Dia pun berkelakar di kalendernya hanya ada warna biru dan tidak ada warna merah.

"Tadi Pak Hatta mengatakan terima kasih kepada saya karena ini hari libur tetap saya hadir. Dan saya jawab, bagi pejuang politik tidak ada hari libur. Tim inti saya mengatakan, dalam kalender Pak Prabowo tidak ada warna merah. Semuanya warna biru," kata Prabowo dalam sambutannya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini berujar, ia justru tak enak hati bila tidak menghadiri acara PAN. 

Sebab, PAN selalu setia kepadanya sehingga kesetiaan itu harus dibalas.

"Apalagi yang ngundang PAN. Waduh ini berat sekali kalau tidak hadir aku, ya kan? Istilahnya, bahwa kesetiaan harus dibalas dengan kesetiaan," ujar Prabowo.

Prabowo lalu menganalogikan kesetiaan dengan oksigen. Menurutnya, orang yang berada di puncak adalah orang yang dapat merasakan pentingnya oksigen.

"Kesetiaan itu seperti oksigen. Semakin kita naik ke gunung tinggi, oksigennya semakin tipis. Hanya yang kuat akan sampai di puncak dan begitu di puncak dia merasakan pentingnya oksigen. Saya merasakan pentingnya kesetiaan," ucap Prabowo.

"Dan saya kira sejarah bangsa Indonesia adalah sejarah begitu sering pemimpin-pemimpin, pejuang-pejuang tidak didukung oleh kesetiaan. Tapi tidak ada masalah, saya sangat terima kasih dengan kesetiaan PAN 15 tahun tanpa pamrih," tambah Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengapresiasi PAN yang tidak pernah meminta imbalan saat bekerjasama politik.

"Dalam setiap kita bergabung, PAN tidak pernah minta apapun. Tidak pernah minta apa-apa. Ada satu kesamaan mungkin Gerindra dan PAN. Mungkin kita ini punya nilai-nilai yang aneh, tidak pernah kita minta mahar kepada siapapun. Justru yang minta mahar kepada kita sering yang paling tidak setia," tandas Prabowo.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: