Gerindra Sebut Dukungan Warga Tegal Signifikan Bantu Kemenangan Prabowo

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 12 Mei 2024 | 16:21 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Tegal kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dukungan warga Tegal itu membantu kemenangan Prabowo sebagai presiden.

"Dukungan dari warteg warga Tegal dan warung Tegal terhadap kemenangan Prabowo Subianto yang dideklarasikan oleh masyarakat Tegal di gedung Joang memberi arti yang signifikan bagi kemenangan Pak Prabowo," kata Muzani dalam Halalbihalal Ikatan Keluarga Besar Tegal Bahari Ayu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (12/5/2024).

Berkat dukungan warga Tegal, Prabowo bisa menjadi presiden periode 2024-2029. Dukungan itu juga memberikan kemenangan Prabowo di kabupaten/kota Tegal sampai Brebes.

"Baik kemenangan di Jakarta dukungan orang-orang Tegal yang ada di Jakarta, atau kemenangan Pak Prabowo di Tegal baik kabupaten kota bahkan Brebes, sangat berarti," kata Muzani.

Muzani pun menyebut Prabowo tidak jauh dari keluarga besar warga Tegal. Karena menteri pertahanan RI itu keturunan Banyumas dan Kebumen yang dari segi bahasa tidak berbeda.

"Pak Prabowo sering ngomong kepada saya, cerita kepada saya, saya ini juga turunan Banyumas dan Kebumen sebenarnya dari sisi tatar bahasa sama dengan Tegal," katanya.

"Ibu dan Bapak sekalian yang saya hormati. Mudah-mudahan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Tegal kepada Pak Prabowo akan meringankan langkah beliau menjalani pemerintahan yang akan datang," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: