Tertarik Usung Khofifah di Jatim, PDIP Intens Lakukan Komunikasi Politik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 13 Mei 2024 | 19:30 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Dokumentasi PDIP)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Dokumentasi PDIP)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan PDIP tertarik untuk mengusung calon gubernur petahana di Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Karena itu, melalui Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah, PDIP secara intens melakukan komunikasi dengan Khofifah untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

"Ya, Pak Said Abdullah selalu yang ditugaskan di Jawa Timur, melakukan komunikasi yang intens dengan Ibu Khofifah yang tentu saja itu menjadi suatu opsi," kata Hasto di Jakarta, Senin (13/5/2024).

Namun, PDIP juga ingin mengusung kader sendiri di Pilgub Jawa Timur. Karena itu, sejumlah partai tengah didekati PDIP untuk membahas rencana koalisi.

"Tetapi, kami juga punya opsi lain untuk misalnya memadukan kader PDI Perjuangan yang berprestasi dengan partai lain," ujar Hasto.

Beberapa partai yang tengah didekati PDIP di antaranya adalah PKB, Gerindra, dan Golkar. Hasto mengungkapkan saat ini PDIP masih berupaya mengerucutkan nama yang akan diusung di Pilgub Jatim.

"Ya, misalnya PKB, kemudian ada juga dari Golkar yang juga sudah berkomunikasi, dari Gerindra. Sehingga nama-nama saat ini mengerucut, mengingat pendaftaran itu baru dilakukan pada 24 sampai 27 Agustus," jelasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: