Gelar Rakernas 25-26 Mei, PDIP Umumkan Sikap Politik di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 16 Mei 2024 | 18:19 WIB
PDIP menggelar konferensi pers terkait Rakernas. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
PDIP menggelar konferensi pers terkait Rakernas. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Beach City Internasional Ancol, Jakarta Utara, 24-26 Mei 2024. Agenda utama Rakernas adalah menetapkan sikap politik pada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

"Rapat Kerja Nasional PDIP, yang diadakan tanggal 24-26 Mei akan datang tepatnya di Beach City Internasional Ancol, yang dekat dengan sirkuit Formula E," ujar Ketua DPP PDIP dan Ketua Steering Committee Rakernas, Djarot Saiful Hidayat di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Rakernas akan mengambil Satya Eva Jayate dengan sub tema Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya. 

Rakernas memiliki tiga agenda utama. Pertama, akan membahas sikap politik PDIP terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran lima tahun mendatang. Lalu program-program kerakyatan, dan strategi pemenangan Pilkada serentak 2024.

"Yang pertama tentang sikap dan posisi politik PDI Perjuangan, kedua tentang program program kerakyatan dan ketiga tentang strategi pemenangan pilkada serentak 2024," ujar Djarot.

Peserta Rakernas adalah fungsionaris partai, tiga pilar DPD dan DPC partai, kepala daerah dari PDIP, anggota DPR RI inkumben dan yang baru terpilih, serta anggota DPRD PDIP dari seluruh wilayah. Akan ada juga undangan khusus yang akan ditentukan pada kesempatan berikutnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: