Gala Dinner KTT ke-10 WWF di Bali, Presiden Jokowi: Enjoy Your Dinner

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 19 Mei 2024 | 22:18 WIB
Presiden Jokowi di Gala Dinner KTT WWF. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi di Gala Dinner KTT WWF. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Ia hadir dalam jamuan santap malam bagi para pemimpin dan delegasi di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan harapannya agar semua orang bisa mendapat akses air bersih dan santiasi yang baik. Begitu dikatakan Jokowi saat melakukan sambutan di gala dinner KTT WWF ke-10.

“Saya berharap semangat kebersamaan malam ini dapat membawa kolaborasi yang hebat untuk menjamin akses air bersih dan sanitasi bagi semua orang,” ujar Jokowi saat gala dinner KTT WWF, Bali, Minggu (19/5/2024) malam.

Tak cuma itu, Jokowi juga mengharapkan para tamu undangan bisa menikmati jamuan makan malam yang dihidangkan secara khusus tersebut.

"Please enjoy your dinner and the performance from Indonesia, thank you,”tutur Jokowi.

Adapun Welcoming Gala Dinner dihadiri sebanyak 2.500 orang, terdiri dari 500 orang VVIP dan VIP di GWK Cultural Park, serta 2.000 undangan lainnya di GWK Lotus Pond.

Untuk Kepala negara yang telah tiba di Bali di antaranya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba.

Tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 menteri atau pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian delegasi dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu. Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional ada EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: