Penemuan Lokasi Helikopter Presiden Iran Terjatuh tanpa Libatkan Bantuan Asing

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 21 Mei 2024 | 06:00 WIB
Puing helikpoter yang dinaiki Presiden Iran. (Foto/Irna).
Puing helikpoter yang dinaiki Presiden Iran. (Foto/Irna).

BeritaNasional.com - Ketua Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) Pir-Hossein Kolivand mengatakan bahwa pihaknya menemukan puing-puing helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan delegasi pendampingnya, tanpa bantuan asing.

Dilansir kantor berita Irna, Kolivand mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Senin bahwa operasi penyelamatan untuk menemukan puing-puing helikopter yang membawa Presiden Iran dan delegasi pendampingnya sepenuhnya dilakukan oleh tim penyelamat Iran, serta drone Iran.

Dia menambahkan, tim penyelamat Iran-lah yang menemukan puing-puing helikopter sekitar pukul 05.00 Senin (20/5/2024) waktu setempat.

Dalam operasi yang berlangsung berjam-jam itu, anggota tim penyelamat dari berbagai instansi, termasuk stasiun pemadam kebakaran, IRCS, layanan darurat, IRGC, Basij, Angkatan Darat, dan pasukan lokal bekerja sama.

Pada hari Minggu, Presiden Raisi sedang kembali dari upacara pembukaan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan Iran dengan Azerbaijan hingga peresmian “Proyek Peningkatan Kilang Tabriz” di kawasan hutan Dizamar antara desa Ouzi dan Pir Davoud ketika helikopternya jatuh di Wilayah Varzaqan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: