Ketum PAN Berharap Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 22 Mei 2024 | 09:46 WIB
Ridwan Kamil dalam sebuah momen (Foto/Inst Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil dalam sebuah momen (Foto/Inst Ridwan Kamil)

BeritaNasional.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menunjukan ketertarikan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berharap Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta, bukan Jawa Barat.

"Ketua umum PAN itu masih berharap kalau Ridwan Kamil bisa maju di DKI," kata Ketua DPP PAN Saleh Daulay kepada wartawan, dikutip Rabu (22/5/2024).

Menurut Saleh, bursa calon gubernur Jakarta masih sangat dinamis. Sebab di antara partai politik lainnya belum ada yang secara resmi untuk mendeklarasikan dukungan kepada salah satu calon.

Seperti PDIP masih belum mengerucutkan dukungannya kepada satu calon. Begitu juga NasDem belum resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Sementara, PAN mengincar kursi calon wakil gubernur. Saleh mengatakan ada beberapa nama potensial dari PAN untuk dimajukan sebagai calon wakil gubernur, seperti Zita Anjani, Eko Patrio hingga Pasha Ungu.

"Kita akan mendorong gimana mungkin kita bisa jadi calon wakil gubernur misalnya, kan ada calon-calonnya, tadi saya katakan ada Zita Anjani ada Eko Patrio ada Pasha gitu malah sekarang Uya Kuya gitu, nah nanti ini yang mana yang paling layak untuk didorong nah itu, yang akan dilakukan di internal partai," ujarnya.

PAN masih menunggu siapa calon gubernur yang akan maju. Lalu, PAN akan berupaya untuk menggabungkan dengan kadernya sebagai calon wakil gubernur.

"Kita justru melihat dulu siapa calon gubernur nya nanti baru dilihat potensinya apakah nanti bisa digabungkan dengan PAN," kata Saleh.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: