Ketua DPP PDIP Yakin Megawati Bakal Teruskan Kepemimpinan Sebagai Ketua Umum

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 12:54 WIB
Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol. (BeritaNasional/HO/Elvis Sendouw)
Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol. (BeritaNasional/HO/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, meyakini Megawati Soekarnoputri belum bakal menyerahkan tongkat kepemimpinan sebagai ketua umum pada Kongres VI 2025. 

Megawati dinilai bakal tetap diminta menjadi ketua umum pada Kongres mendatang.

"Sementara ini kalau membaca arus bawah, kita tahu bersama akan kesulitan PDIP untuk ada estafet dalam waktu dekat. Akan ada kesulitan," kata Said ditemui saat Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Said menjelaskan, kesulitan untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan, karena sampai hari ini nama Megawati sebagai pimpinan tertinggi PDIP masih melekat.

"Kesulitannya apa, karena begitu bicara PDIP itu sama dengan Megawati Soekarnoputri. Itu fakta. Siapapun tidak bisa dihindarkan," kata ketua Banggar DPR ini.

"Oleh karenanya proses-proses ini yang dilalui dalam internal PDIP baik dari mulai anak ranting, DPC, DPD, sampai DPP, regenerasi akan berjalan terus," sambungnya.

Namun, Said yakin Megawati akan menyiapkan sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua umum. Namun Said belum bicara siapa sosok yang disiapkan.

"Pasti ibu akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Percayalah. Ibu Mega itu orang yang arif. Ibu itu bukan orang yang haus kekuasaan. Ibu itu seakan-akan merasa dirinya selalu dipaksa setiap kongres. Diminta untuk jadi ibu ketua umum. Kan masalahnya di situ," ungkapnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: