Pengamat Nilai Suara Kecil PBB Tak Pengaruhi Prabowo Pilih Yusril, Ini Alasannya

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 25 Mei 2024 | 19:18 WIB
Yusril Ihza Mahendra. (Foto/Lidya)
Yusril Ihza Mahendra. (Foto/Lidya)

BeritaNasional.com - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, menilai suara kecil PBB tak akan menghambat Yusril Ihza Mahenda untuk menjadi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Kemananan (Menko Polhukam).

Menurutnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal tetap mengakomodasi Yusril karena memiliki hubungan yang dekat dengan eks Ketum PBB tersebut.

"Hubungan dia dengan Prabowo kan juga sudah lama. Kalau dari segi kualitas, saya kira dia sangat baik," ujar Adib kepada Beritanasional.com, Sabtu (25/5/2024).

Adib menilai Prabowo memiliki strategi tersendiri untuk membangun kabinetnya dengan komposisi yang tepat. Meski PBB lemah dalam segi suara, Adib mengatakan Yusril punya kelebihan yang bisa membuat suara PBB diabaikan Prabowo.

"Yusril di PBB juga punya kelemahan. Akan tetapi, saya kira dia punya kualitas lebih banyak dari pada kekurangannya," kata dia.

Ia menduga Prabowo bakal melupakan rekam jejak PBB di Pileg 2024 karena Yusril memiliki kapasitas yang mumpuni.

"Saya kira Prabowo juga melihat kualitas Yusril dan tidak melihat PBB. Karena memang Yusril ini tokoh senior yang punya pengalaman dan kualitas. Saya kira itu yang yang dibutuhkan Prabowo," ujar Adib.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: