Hindari Penipuan, Polda Metro Imbau Masyarakat Daftar Anggota Polri lewat Jalur Resmi

Oleh: Mufit
Minggu, 26 Mei 2024 | 14:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam mengimbau masyarakat mendaftar anggota Polri melalui jalur resmi. (Foto/Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam mengimbau masyarakat mendaftar anggota Polri melalui jalur resmi. (Foto/Polda Metro Jaya)

BeritaNasional.com - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat yang hendak mendaftar menjadi anggota Polri melalui prosedur resmi yang diumumkan di situs Polri atau media sosial.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam merespons penipuan yang dialami petani asal Subang. 

Dia ditipu oleh seseorang yang mengaku anggota Polri yang bisa meloloskan anaknya jadi Polwan pada 2016. Akibatnya, petani tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 

"Kami mengimbau tolong kalau mendaftar menjadi anggota Polri itu ada panitia penerimaannya di website Polri, di online, di medsos juga diumumkan," katanya yang dikutip pada Minggu (26/5/2024).

Ade juga mengimbau masyarakat lebih berhati-hati karena marak oknum yang memanfaatkan rekrutmen anggota Polri untuk mendapatkan keuntungan. 

Dia menegaskan rekrutmen anggota Polri tak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Ade Ary meminta masyarakat untuk segera melapor kepada polisi jika menemukan modus kasus penipuan tersebut. 

"Bahwa masuk Polri itu gratis tanpa biaya, sistemnya sudah sangat transparan, nama sistemnya itu Betah," ujar mantan Kapolres Jakarta Selatan itu. 

"Jadi, kalau ada orang yang mengaku-ngaku itu bisa dipastikan bohong. Silakan melapor ke kepolisian terdekat ada Bhabinkamtibmas kami di lapangan, atau ke 110," tutur Ade Ary.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: