Soal Rumor Pemecatan dari MU, Erik Ten Hag: Saya Akan Pergi ke Tempat Lain untuk Memenangkan Trofi!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 26 Mei 2024 | 18:39 WIB
Pelatih Man United Erik Ten Hag. (Foto/intagram/manutd).
Pelatih Man United Erik Ten Hag. (Foto/intagram/manutd).

BeritaNasional.com - Rumor pemecatan Erik Ten Hag kembali mencuat menjelang partai final FA Cup Manchester United vs Manchester City. Pelatih asal Belanda ini pun tak khawatir mengenai masa depannya untuk menukangi Setan Merah.

Ten Hag baru saja mempersembahkan trofi Piala FA bagi MU usai mengalahkan rival sekotanya yakni Manchester City di final, Sabtu (25/5/2024). MU mampu menang dari Manchester City dengan skor 2-1 di Wembley Stadium.

"Tim mengalami kemajuan, dan kami memenangkan trofi. Dua trofi dalam dua tahun tidak buruk. Tiga final tidak buruk, tapi kami harus terus maju. Saya tidak puas dengan itu,” ujar Ten Hag dikutip dari SkySports, Minggu (26/5/2024).

“Kami harus tampil lebih baik dan jika mereka tidak menginginkan saya lagi, maka saya akan pergi ke tempat lain untuk memenangkan trofi karena itulah yang telah saya lakukan sepanjang karier saya,” tegasnya.

Ten Hag menuturkan sekarang ini dirinya sedang fokus membangun tim Manchester United. Karena itulah dia enggan memikirkan rumor yang berkembang ihwal pemecatan dirinya.

“Kami sedang membangun tim dan ketika saya mengambil alih, terjadi kekacauan di Man Utd. Kami sekarang dalam perjalanan membangun tim untuk masa depan,” jelas dia.

“Akan ada pasang surut, tapi Anda lihat, tim berkembang, tim menang, dan pada akhirnya, ini soal memenangkan trofi,” imbuhnya.

"Tim ini juga bermain untuk sebuah identitas, namun Anda memerlukan pemain yang tersedia. Anda memerlukan skuat yang kuat di sepak bola papan atas, terutama ketika Anda bermain di Inggris dan Eropa. Premier League sangat kompetitif, jadi Anda memerlukan tim yang sangat bagus." skuad, dan anda membutuhkan pemain yang tersedia di skuad itu,” tambahnya lagi.

Selain itu, mantan pelatih Ajax itu mengakui banyak pekerjaan rumah yang akan dilakukannya untuk Manchester United di musim depan. Salah satunya, memiliki pemain yang berpotensi tinggi dan ingin berkembang.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan namun kami berada di posisi kami saat ini. Kami memiliki nilai dalam skuad, dan kami memiliki pemain dengan potensi tinggi yang berkembang dengan sangat baik,” katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: