Pilgub Sumut, PDIP Cari Sosok Pemimpin, Bukan Bos

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 28 Mei 2024 | 14:17 WIB
Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta, membahas tentang Pilkada 2024. (BeritaNasional/HO/Elvis Sendouw)
Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta, membahas tentang Pilkada 2024. (BeritaNasional/HO/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya mencari sosok pemimpin, bukan bos, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Pilgub Sumatera Utara. Sosok itu dicari untuk menghadapi Bobby Nasution di Pilkada 2024.

"Kami  mencari sosok pemimpin, bukan bos, ini penting. Karena yang kami butuhkan itu seorang pemimpin yang betul-betul melayani, dekat dengan rakyat, mendengarkan rakyat, bisa jadi teladan. Bukan bos, yang minta dilayani, minta disanjung-sanjung," kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Djarot mengatakan saat ini pihaknya melakukan penjaringan. Sebelumnya muncul nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Selain itu, ada beberapa tokoh yang juga mendaftar ke PDIP seperti calon gubernur petahana Edy Rahmayadi serta Musa Rajekshah alias Ijeck.

"Kami masih dalam tahap penjaringan. Jadi, kami harus mencari satu figur sosok di Sumut untuk bisa membereskan persoalan persoalan yang mendesak di Sumut. Contohnya masalah korupsi. Kami harus bangun betul Sumut jadi pemerintahan yang bersih yang antikorupsi. Misalnya, infrastruktur yang tidak pernah selesai rusak terus," kata Djarot.

"Artinya pemerataan di Sumut itu harus ditangani oleh orang yang mumpuni yang mempunyai pengalaman yang mempunyai keberanian karena memimpin Sumut itu butuh nyali juga karena saya pernah ditugaskan di sana meskipun tidak berhasil juga," tegasnya.

Djarot pun mengungkap PDIP punya segudang tokoh untuk dipertimbangkan maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut).

"Nah ini kita butuh sosok, nah kita lagi menjaring. PDIP mempunyai banyak stok, stok pemimpin yang bisa diajukan untuk mengikuti pilkada," katanya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: