Cucu SYL Ngaku Pernah Beri 500 Dolar AS ke Biduan Nayunda

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 29 Mei 2024 | 17:36 WIB
Nayunda dalam sebuah momen  (Foto/Inst Nayunda)
Nayunda dalam sebuah momen (Foto/Inst Nayunda)

BeritaNasional.com - Cucu eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Bilang Radisyah (Bibi) mengaku pernah memberikan uang ke biduan Nayunda Nabila Nizrinah senilai USD 500 alias 500 Dolar AS.

Hal itu disampaikam Jaksa Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK) yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait kasus pemerasan dan gratifikasi SYL.

Dalam BAP yang dibacakan Jaksa, Bibi menerangkan uang itu dia berikan lantaran Nayunda tidak memiliki pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

"Dalam BAP nomor 15, saksi menjelaskan, saya pernah memberikan sejumlah uang kepada Nayunda sekitar tahun 2021 sebesar USD 500," ujar Jaksa di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

"Saya memberikan uang tersebut karena yang bersangkutan menceritakan kondisinya saat itu belum ada pekerjaan," imbuhnya.

Dalam BAP itu, Jaksa mengatakan Nayunda memiliki tanggungan ibu dan adik di Makassar. Oleh sebab itu, Bibi memberikan uang senilai USD 500. 

"Sumber uangnya dari pemberian ibu saya Indra Shunda Thita, dan kakek saya Syahrul Yasin Limpo kemudian saya kumpulkan", katanya.

Saat jaksa menanyakan hal tersebut kepada Bibi, cucu SYL tersebut mengaku lupa. Meski demikian, ia mengakui BAP tersebut berisi keterangannya sendiri.

"Maaf saya lupa," kata Bibi.

Selain itu, dia juga mengaku berteman dengan Nayunda dan berkenalan dengan biduan tersebut di Garda Wanita (Garnita) Partai NasDem. 

"Teman aja si Pak saya. Saya tahunya dia di Garnita. Curhat sama saya kalau ya itu dia enggak punya pemasukan Pak," ujarnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: