Kaesang Dinilai Layak Maju Pilgub Dampingi Budi Djiwandono

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 01 Juni 2024 | 12:23 WIB
Ilustrasi Budi dan Kaesang (Foto/Inst Dasco)
Ilustrasi Budi dan Kaesang (Foto/Inst Dasco)

BeritaNasional.com - Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep layak maju dalam Pilgub 2024.

Hal itu dia ucapkan untuk menyoroti isu Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan batas usia calon gubernur atau wakil gubernur berusia 30 tahun.


“Kalau saya lihat Kaesang layak (maju dalam Pilgub 2024),” ujar Jerry kepada Beritanasional.com, Sabtu (1/6/2024).

Ia juga menyoroti soal isu Kaesang bakal menjadi calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Budi Djiwandono. Jerry menilai keduanya ideal.

“Layak mendampingi calon gubernur Gerindra Budi Djiwandono. Keduanya sangat ideal,” tuturnya.

Menurut Jerry, Budi memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup mumpuni di kalangan anak muda sehingga peluang menang dalam Pilgub Jakarta bersama Kaesang menjadi tinggi.

“Dia diminati pemilih wanita dan muda. Saya kira pemilih kaum mileneal dan gen z akan mendukung keduanya,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman angkat bicara terkait peluang mengusung pasangan Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024. 

Ia mengatakan, memang banyak aspirasi menginginkan Budi untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta.

"Memang benar, banyak sekali aspirasi masyarakat Jakarta, terutama masyarakat dari Jakarta Timur, daerah pemilihan saya yang ingin mencalonkan mas Budi Djiwandono sebagai gubernur Jakarta periode mendatang," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Kamis (30/5/2024).

"Mungkin karena sosoknya yang muda, cerdas, rendah hati dan good looking. ini yang saya tangkap dalam beberapa pertemuan dengan berbagai macam warga Jakarta Timur yang dari berbagai latar belakang," sambungnya.

Habiburokhman menilai, poster Budi-Kaesang merupakan salah satu bentuk aspirasi masyarakat yang menginginkan pasangan ini.

"Terkait poster misalnya ada Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang, saya pikir itu sebagai bentuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada kami," katanya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: