Kata Ridwan Kamil soal Wacana Duet Budisatrio-Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 02 Juni 2024 | 08:14 WIB
Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil. (Foto/Sinpo.id)
Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil. (Foto/Sinpo.id)

BeritaNasional.com - Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil angkat bicara mengenai peluang duet Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil terkait poster Budisatrio dan Kaesang yang beredar dengan tulisan untuk Jakarta 2024. Menurut Ridwan Kamil, dirinya mendoakan bagi kedua sosok tersebut jika benar akan maju di pemilihan Kepala Daerah untuk daerah Jakarta.

"Saya mendoakan saja, kalau ternyata Mas Budi, Mas Kaesang jadi ditakdirkan, mungkin itu garis tangan ya," kata Ridwan Kamil sebagaimana dilansir Antara, Minggu (2/6/2024).

Kendati demikian, dia meminta semua pihak untuk menunggu pengumuman resmi. Pasalnya, dalam dunia politik selalu ada plot twist atau kejutan yang tak terduga.

Hal ini juga yang terjadi pada Pilpres 2024, di mana Gibran Rakabuming Raka tidak masuk ke dalam radar calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

"Pengalaman dalam politik, perjodohan di Indonesia banyak plot twist. Jadi, hari ini apa, nanti apa, bisa sama, bisa juga beda. Bahkan, bisa juga orang tak terduga," jelasnya.

Diketahui, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendukung Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram pribadinya @sufmi_dasco pada Rabu (29/5/2024). Postingan tersebut juga diunggah di halaman Instagram resmi Partai Gerindra @gerindra.

Dalam foto tersebut, keponakan dari presiden terpilih Prabowo Subianto itu terlihat mengenakan kemeja biru muda. Sedangkan, Kaesang yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan kemeja putih dengan jas cream.

Terlihat juga gambar Monas di belakang pasangan tersebut serta tulisan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang dilengkapi dengan tulisan 'For Jakarta 2024'.

"Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024," tulis Dasco di Instagramnya, dilihat Kamis (30/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: