Dasco Jelaskan soal Anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 02 Juni 2024 | 10:00 WIB
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kementrian Keuangan. (BeritaNasional/Elvis).
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kementrian Keuangan. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan alasan anggota gugus tugas hanya berasal dari Partai Gerindra. Dasco mengatakan alasannya Presiden terpilih Prabowo Subianto yang membentuk gugus tugas tersebut.

Hal itu disampaikan Dasco melalui akun Instagramnya dalam menanggapi pertanyaan mengapa anggota gugus tugas hanya dari Partai Gerindra.

"Yang membentuk gugus tugas sinkronisasi adalah presiden terpilih," katanya Minggu (2/6/2024).

Ketua Harian DPP Gerindra ini mengatakan, gugus tugas dibentuk untuk mempersingkat waktu penyesuaian pemerintahan baru mendatang.

"Hal ini penting untuk mempersingkat waktu penyesuaian ketika pemerintahan baru mulai berjalan," kata Dasco.

Hasil kerja gugus tugas akan menjadi bahan merumuskan kebijakan strategis pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Hasil kerja gugus tugas akan dipergunakan bahan dalam merumuskan kebijakan strategis yang menjadi hak prerogatif presiden terpilih," kata Dasco.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kementrian Keuangan (Kemenkeu RI) di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Tim ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Kedatangan mereka dalam rangka berkoordinasi dan sinkronisasi terkait sejumlah program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran sebagaimana janji saat kampanye pada Pilpres 2024 lalu.

Dalam kedatangannya, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Ahmad Muzani menjabarkan tim ini ditugaskan oleh Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto untuk melakukan sinkronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait.

"Ini adalah tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta oleh Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementrian-kementrian untuk mempersiapkan proses pemerintahan setelah mereka dilantik pada tanggal 20 Oktober," ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran di kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (31/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: