Zulhas Sebut 4 Partai sudah Sepakat Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 03 Juni 2024 | 19:17 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama dengan Khofifah dan Emil Dardak. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama dengan Khofifah dan Emil Dardak. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan sudah ada kesepakatan bersama empat partai untuk mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur. Empat partai itu adalah Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

"Kita sudah sepakat kemarin pertemuan empat, memang sudah bulat Bu Khofifah itu sudah," kata Zulhas di kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Hari ini, PAN resmi menyerahkan surat dukungan kepada Khofifah-Emil untuk Pilgub Jawa Timur. Tinggal menunggu Gerindra secara resmi menyampaikan dukungan untuk Khofifah-Emil.

"Soal teknis saja barangkali seperti saya kemarin ke Peru, suratnya baru sekarang, tapi kesepakatan sudah yah," kata Zulhas.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan surat keputusan mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024. PAN resmi mendukung duet Khofifah-Emil.

Penyerahan dukungan itu langsung disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Khofifah dan Emil di DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024).

"Jadi kami akan menyerahkan SK dukungan terhadap ibu Khofifah untuk melanjutkan periode kedua," kata Zulhas.

Zulhas mendukung Khofifah-Emil untuk periode keduanya karena telah bekerja baik membangun provinsi Jawa Timur.

"Kami tahu betul bagaimana pesat pembangunan di Jawa Timur. Antara Bu Khofifah dan Mas Emil luar biasa. Ini adalah yang terbaik, kita doakan semuanya semoga bisa lancar," kata menteri perdagangan ini.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: