Hasto Sebut Pelaporan Dirinya ke Polda Metro Bagian dari Pendidikan Politik

Oleh: Mufit
Selasa, 04 Juni 2024 | 17:46 WIB
Sekertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. (Foto/Ist)
Sekertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. (Foto/Ist)

BeritaNasional.com - Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, tidak mempermasalahkan pelaporan dugaan penyebaran berita bohong terhadap dirinya ke Polda Metro Jaya. 

Hasto menganggap laporan yang dilayangkan oleh dua orang bernama Hendra dan Bayu Setiawan tersebut merupakan bagian dari pendidikan politik.

"Buat kami ini bagian dari pendidikan politik untuk membangun kesadaran hukum," kata Hasto usai melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (4/6/2024).

Hasto menjelaskan apa yang dia sampaikan dalam wawancara bersama stasiun televisi swasta tersebut merupakan masukan dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh, budayawan, seniman, pakar hingga mahasiswa. 

"Kami berbicara ini berdasrkan pendapat dari berbagai pakar, rekan-rekan pers, pendapat para mahasiswa, seniman dan budayawan yang kami dengarkan dan kemudian kami sauarakan," ucapnya. 

Hasto mengatakan, akan tetap mentaati proses hukum sebagai warga negara yang baik. Meski demikian, dia menilai bahwa laporan terhadap dirinya itu salah alamat. 

Menurut Hasto, harusnya laporan tersebut dilayangkan ke Dewan Pers karena merupakan produk jurnalistik, bukan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. 

"Saya sebagai warga negara yang baik akan tetap mentaati hukum, kami semua akan mengikuti prosesnya meski itu bukan wajib, tapi kami datang ke sini untuk memberikan klarifikasi," tuturnya. sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: