PSI Resmi Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 04 Juni 2024 | 17:35 WIB
PSI usung Khofifah dan Emil Dardak (Beritanasional/Lydia)
PSI usung Khofifah dan Emil Dardak (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi memberikan dukung kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pilkada Jawa Timur 2024.

Dukungan tersebut ditandai dengan pemberian surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024) sore.

"Ini adalah sebuah kehormatan buat kami di Jawa Timur karena Jawa Timur adalah salah satu daerah yang krusial buat PSI," kata Kaesang saat konferensi pers.

Kaesang berujar, ia akan mendorong seluruh kader PSI di Jawa Timur untuk memenangkan Khofifah dan Emil.

"Insya Allah kader PSI yang kami dorong dan perintahkan maju di Pilkada 2024 nanti seperti Surabaya, Malang, Madiun, dan Gresik akan juga turut mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Timur tahun 2024," ujar Kaesang.

"Dengan demikian, PSI memutuskan untuk mengusung pasangan Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Jawa Timur 2024-2029," tambahnya.

Adapun terkait partai koalisi, Kaesang menyebut pihaknya siap bergabung dengan partai manapun sesuai dengan arahan Khofifah dan Emil.

"Intinya saya akan ikut arahan Bu Khofifah dan Pak Emir. Mau dengan partai apapun kami akan siap, yang pasti kami akan setia," tandasnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: