Bikin Resah, Polda Metro Buru Akun Facebook Icha Shakila!

Oleh: Mufit
Sabtu, 08 Juni 2024 | 16:15 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto/Humas Polda Metro Jaya).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto/Humas Polda Metro Jaya).

BeritaNasional.com - Polda Metro Jaya memburu akun Facebook bernama Icha Shakila yang memerintahkan seseorang ibu kandung di Bekasi dan Tangerang Selatan melakukan tindakan asusila kepada anaknya sendiri. 

Kasus asusila tersebut pertama terjadi di Tangerang selatan dengan tersangka R (22). Tak berselang lama terungkap aksi serupa yang dilakukan ibu berinisial AK (26), Bekasi, Jawa Barat. 

"Ini juga akan dikejar terus karena ini sudah meresahkan ya, terbukti ada dua korbannya yang teperdaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi dihubungi beritanasional.com, Sabtu (8/6/2024).

Sebagai informasi, aksi asusila yang dilakukan AK terhadap anak kandungnya dilakukan di kediamannya yang berada Jalan Kampung Pakuning, RT 01/RW 01, Sukarapih, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Peristiwa itu direkam oleh AK pada Desember 2023 lalu. Video tersebut kemudian viral dalam beberapa hari terakhir dan dibagikan di sejumlah platform.

Bermodalkan video, penyidik dari Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya kemudian mencoba mencari tahu keberadaan AK. 

Setelah mengumpulkan sejumlah informasi, diketahui AK berada di sebuah rumah kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penyidik kemudian melakukan penangkapan pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika ditangkap, AK mengakui bahwa dirinya melakukan tindakan tersebut. 

Pelaku beserta barang bukti kemudian digiring ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Di lain sisi, R, ibu kandung yang tinggal di Tangerang Selatan melakukan aksi serupa layaknya AK.

Aksi yang dilakukan terhadap anak kandungnya itu terjadi pada Juli 2023. Video pencabulan itu kemudian viral di media sosial baru-baru ini. 

Viral lebih dulu daripada video milik AK. R awalnya sempat bersembunyi, tetapi dia akhirnya menyerahkan diri ke Polres Tangerang Selatan pada Minggu (2/6/2024).

Aksi yang dilakukan terhadap anak kandungnya itu terjadi pada Juli 2023. Video pencabulan itu kemudian viral di media sosial baru-baru ini. 

Viral lebih dulu daripada video milik AK. R awalnya sempat bersembunyi, tetapi dia akhirnya menyerahkan diri ke Polres Tangerang Selatan pada Minggu (2/6/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: