Tiba di Yordania, Prabowo Langsung Temui Raja Abdullah II

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 11 Juni 2024 | 09:35 WIB
Prabowo-Raja Abdullah siap membicarakan soal Gaza (Foto/Ist)
Prabowo-Raja Abdullah siap membicarakan soal Gaza (Foto/Ist)

BeritaNasional.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, di Amman, Yordania pada Senin (10/6/2024).

Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Prabowo mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara konferensi tingkat tinggi bertajuk Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza alias 'Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza' yang akan diselenggarakan Selasa (11/6/2024) hari ini.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, H.E. Abdullah II bin Al-Hussein. Terima kasih dan penghargaan atas kesempatan kali ini. Senang sekali bertemu dengan Anda, Yang Mulia,” sapa Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada Raja Yordania.

Tak hanya itu, Prabowo berujar bahwa Yordania telah menjadi salah satu mitra Indonesia yang paling aktif dalam memperjuangkan rakyat Palestina.

“Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza,” ujar Prabowo.

“Jumlah korban jiwa dan luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” lanjutnya.

Di sisi lain, Raja Abdullah II dalam pertemuan itu mengungkapkan terima kasih dan rasa hormatnya atas kehadiran Prabowo di Yordania mewakili Presiden Jokowi di acara konferensi tingkat tinggi soal Gaza tersebut.
 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: