Soal Kerjasama dengan PKS Usung Anies di Pilgub Jakarta, PDIP: Selama Ini Belum Pernah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 11 Juni 2024 | 14:00 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menanggapi peluang kerjasama dengan PKS untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Eriko mengakui, selama ini belum pernah berkoalisi dengan PKS untuk mengusung kepala daerah.

"Memang selama ini kami belum pernah bersama-sama kalau berbicara secara jujur sama sama juga tidak bisa maju sendiri juga," kata Eriko kepada wartawan, dikutip Selasa (11/6/2024).

PDIP dan PKS sama-sama tidak bisa mengusung calon sendiri untuk Pilgub Jakarta. Perlu koalisi gabungan partai politik untuk bisa memberikan tiket kepada calon gubernur yang diusung.

"Betul memang sekarang ketua DPRD nanti akan dari PKS, tapi tidak bisa maju sendiri juga PKS kan tetap harus bersama juga," katanya.

PDIP pun belum mau terburu-buru untuk memberikan tiket kepada Anies. Masih perlu hitungan politik dilakukan. Sementara, PDIP saat ini membangun komunikasi dengan PKB yang membuka peluang untuk mengusung Anies.

 "Jadi itulah kami untuk Jakarta tidak mau buru-buru untuk memutuskan kalau bicara pragmatis bisa maju ya tentu kami sama PKB sudah lebih dari cukup," kata Eriko.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: