AHY Masih Evaluasi Kans Kemenangan Pilkada di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 12 Juni 2024 | 12:07 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto/Oke Atmaja)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku masih menghitung kans kemenangan di tiga provinsi di Pulau Jawa, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Kami terus menghitung kans kemenangan,” ujar AHY di DPP Partai Demokrat, belum lama ini.

Dirinya meyakini setiap partai politik tidak hanya ingin sekadar mengikuti Pilkada, tapi juga ingin menjadi bagian dari kemenangan.

Meski sudah mengusung beberapa tokoh untuk mengikuti Pilkada di beberapa daerah, ia mengaku belum melihat cahaya terang di tiga provinsi tersebut.

“Jadi tidak bisa disamakan. Kenapa ada yang sudah (diusung), ada yang belum. Karena ada yang sudah lebih terang petanya, ada yang masih sangat dinamis,” tuturnya.

Akan tetapi, AHY mengatakan pihaknya sedang mencari tokoh-tokoh alternatif yang memiliki potensi memenangkan Pilkada 2024.

“Ada alternatif yang sama-sama perlu dihitung dengan baik. Oleh karena itu, kami tidak ingin gegabah, terlalu cepat tapi tidak matang, enggak bagus,” kata dia.

Ia menegaskan bakal mengusung tokoh untuk Pilkada 2024 pada waktu yang tepat untuk mendapatkan potensi kemenangan yang paling besar.

Dirinya mengaku sudah berbicara dengan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kalau ada kebersamaan yang bisa dilakukan itu ideal. Artinya punya kandidat yang sama-sama disepakati, yang sama-sama merasa punya kans paling besar menang itu ideal sekali,” ucapnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: