Respon Gerindra soal Peluang Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 14 Juni 2024 | 11:37 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Partai Gerindra tidak masalah Anies Baswedan maju Pilgub Jakarta dengan menggandeng Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman melihat tidak ada yang tidak mungkin duet itu terjadi.

"Ya mungkin-mungkin aja," katanya kepada wartawan, dikutip Jumat (13/6/2024).

Habiburokhman enggan mencampuri lebih lanjut rumah tangga partai lain. Hak mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah kewenangan partai politik.

"Jadi itu kan pengajuan calon gubernur dan wakil gubernur, itu masing-masing partai memiliki kedaulatan," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku tidak masalah bila dipasangkan sebagai calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan. 

Hal itu menanggapi usulan DPW PKB Jakarta yang mengusulkan Anies Baswedan dipasangkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

"Ya enggak masalah, saya kira itu juga baik," kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta, Rabu (11/6/2024).

Kaesang menuturkan, berdasarkan survei elektabilitas, Anies paling tinggi sebagai calon gubernur. Karena itu, ia merasa tidak masalah untuk dipasangkan dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Dan kita lihat juga pak Anies juga kalau kita lihat surveinya sekarang yang paling tinggi jadi saya enggak masalah juga kalau nanti akan dipasangkan," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: