Politikus PDIP Yakin Anies Baswedan Bakal Tolak Kaesang Jadi Cawagub, Ini Alasannya!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 14 Juni 2024 | 12:17 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira yakin Anies Baswedan bakal menolak Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai calon wakil gubernur Jakarta mendampinginya. Andreas yakin Anies bakal konsisten dengan prinsipnya.

Karena pencalonan Kaesang bisa terjadi disebabkan putusan Mahkamah Agung yang mengubah syarat batas usia calon gubernur dan calon wakil gubernur. Sementara, Anies pernah mempertanyakan perubahan aturan mengenai batas usia capres cawapres pada Pilpres 2024 lalu.

"Kita tahu bahwa itu dan pak Anies kan punya posisi yang jelas ketika pilpres kemarin dan justru dia mempertanyakan itu gitu di dalam debat," kata Andreas kepada wartawan, dikutip Jumat (14/6/2024).

Menurut Andreas, majunya Kaesang seperti dinamika politik yang terjadi pada pilpres sebelumnya. Karena itu, ia yakin Anies bakal konsisten dengan sikap dan prinsipnya terkait hal tersebut.

"Saya kira kita semua bisa lihat, dan saya yakin pak Anies konsisten dengan posisinya," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku tidak masalah bila dipasangkan sebagai calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan. 

Hal itu menanggapi usulan DPW PKB Jakarta yang mengusulkan Anies Baswedan dipasangkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

"Ya enggak masalah, saya kira itu juga baik," kata Kaesang di DPP PSI, Jakarta, Rabu (11/6/2024).

Kaesang menuturkan, berdasarkan survei elektabilitas, Anies paling tinggi sebagai calon gubernur. Karena itu, ia merasa tidak masalah untuk dipasangkan dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Dan kita lihat juga pak Anies juga kalau kita lihat surveinya sekarang yang paling tinggi jadi saya enggak masalah juga kalau nanti akan dipasangkan," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: