Peluang RK Duet dengan Kaesang Terbuka Lebar, Perkuat Koalisi

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 16 Juni 2024 | 12:50 WIB
Ridwan Kamil dalam sebuah momen (Foto/Inst Ridwan Kamil)
Ridwan Kamil dalam sebuah momen (Foto/Inst Ridwan Kamil)

BeritaNasional.com - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menduga eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil punya peluang besar berduet dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep.

Menurut Adib, hal itu dibutuhkan untuk memperkuat pondasi koalisi pemerintahan presiden pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto ke depan.

"Tokoh yang paling mungkin adalah Ridwan Kamil. Dia yang paling realistis untuk membangun kekuatan Koalisi Indonesia Maju (KIM)," ujar Adib kepada Beritanasional.com, Minggu (16/6/2024).

Ia menilai Ridwan Kamil memiliki segmentasi pemilih yang cukup mirip dengan Kaesang, yakni pemilih pemula, gen Z, dan millenial guna memperbesar peluanh kemenangan.

"Sisi segmentasi pasangan tersebur anak mudanya dapat, gen z dapat, gen milenialnya juga dapat. Titik poin pada figur politik Kaesang adalah representasi anak muda," tuturnya.

Adib menduga KIM bakal mengulang kesuksesan sama seperti Wapres Pemenang Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka apabila RK-Kaesang berduet.

"Saya kira hal ini ingin diulang kesuksesannya seperti Gibran gitu jadi lebih realistis itu berpasangan dengan RK tentunya sebagai cawagub," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: