Airlangga Soal PAN Usulkan RK Maju Pilkada Jakarta 2024: Bakal dengar Pertimbangan

Oleh: Panji Septo R
Senin, 17 Juni 2024 | 12:47 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto/Panji Septo)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Ridwan Kamil akan mempertimbangkan arahan dari partainya terkait Pilkada 2024.

Pernyataan ini dia sampaikan untuk menanggapi banyaknya dukungan bagi Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, salah satunya dari PAN.

"Pertama, Pak RK adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Jadi, tentu Pak RK akan mendengar pertimbangan yang ada," ujar Airlangga di DPP Partai Golkar, Senin (27/6/2024).

Ia juga menyoroti usulan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mengusulkan Ridwan Kamil berduet dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep.

Menurutnya, hal itu bisa terjadi jika ada kesepakatan antara ketua umum untuk mengusung keduanya di Pilkada Jakarta 2024.

"Dukungan dari parpol dan tentu akan ada kesepakatan antara ketua umum," tuturnya.

Meski demikian, Airlangga mengatakan pihaknya masih melakukan evaluasi dan memantau elektabilitas Ridwan Kamil melalui survei.

"Jadi, sesuai dengan kesepakatan, kita akan terus evaluasi sampai dengan Juli. Tentu akan evaluasi siapa yang maju kita tunggu survei juga," kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: