PKS Usulkan Tiga Nama Ini Sebagai Cawagub Mendampingi Anies Baswedan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 18 Juni 2024 | 12:26 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengungkap sejumlah kader PKS yang akan diusulkan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Sejumlah nama itu adalah, mantan Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua PKS Jakarta Khoirudin, dan politikus muda PKS Gamal Albinsaid.

"PKS masih menimbang dari internal dan di internal itu ada Sohibul Iman, Khoirudin ada, termasuk mungkin tokoh-tokoh lain yang dicalonkan oleh PKS. Termasuk juga bila itu adalah misalnya nih Pak Gamal Albinsaid," ujarnya di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

PKS akan memutuskan satu nama kader internal yang akan maju mendampingi Anies. Prosesnya sampai hari ini masih cair.

"Tetapi tenti ini semuanya masih cair ya, tetapi DPP PKS masih mencermati semua perkembangan yang ada untuk memutuskan dalam waktu yang singkat," kata Hidayat.

PKS sudah memastikan akan mendukung Anies Baswedan. Hanya tinggal menunggu waktu untuk mendeklarasikan mantan gubernur Jakarta itu sebagai calon gubernur.

"Dan sampai hari ini posisinya masih demikian, jadi saya berharap bahwa ya kita enggak perlu mewacanakan bermacam-macam kalau memang arahnya oleh DPW sudah demikian dan juga partai lain sudah mendukung Pak Anies sebagai cagub," ujar Hidayat.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: