PKS Masih Menimbang Ikut PKB atau Khofifah di Pilgub Jatim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 18 Juni 2024 | 16:01 WIB
Khofifah dalam sebuah momen (Foto/Inst Khofifah)
Khofifah dalam sebuah momen (Foto/Inst Khofifah)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menimbang-timbang apakah bakal berkoalisi dengan PKB atau mendukung calon gubernur petahana Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur. PKS tengah membuka komunikasi dengan dua pihak tersebut.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, pihaknya belum mendapatkan keputusan definitif dari PKS Jawa Timur.

"Sampai hari ini kami belum mendapatkan usulan definitif dan final dari DPW PKS Jawa Timur," kata Hidayat di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Hidayat memastikan PKS masih berkomunikasi dengan PKB dan juga pihak dari kubu Khofifah. Ia tidak mengungkap, siapa yang paling intensif didekati PKS.

"Saya tidak bisa menyampaikan. Tapi yang jelas dengan kawan-kawan dari Bu khofifah juga ada komunikasi. Dengan kawan-kawan dari PKB juga ada komunikasi," katanya.

"Saya kira kan hanya dua komunikasi-komunikasi itu yang nanti akan mencalonkan. Nah dengan Bu khofifah komunikasi juga cukup intensif," sambungnya.

Namun, Hidayat mengakui PKS cukup dekat dengan Khofifah. Karena ketika menjadi gubernur, PKS cukup akrab dan kolaboratif dengan pemerintahan Khofifah di Jatim.

"Karena pada sepanjang waktu beliau menjadi gubernur pun PKS dengan Bu khofifah atau sudah dengan PKS juga cukup akrab dan cukup kolaboratif antara keduanya," katanya.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: