Gerindra: Mungkin Ada Tawaran ke PKS untuk Koalisi di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 20 Juni 2024 | 19:23 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (BeritaNasional/Ahda).
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, mungkin ada tawaran kepada PKS untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024. Tetapi tawaran itu bukan tawaran resmi dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya mungkin-mungkin saja. Mungkin enggak? Ya mungkin mungkin saja. Tapi yang saya sampaikan, saya ini kan jubir, secara resmi belum ada. Belum ada tawaran tersebut," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, hal itu hanya dinamika politik biasa. Habiburokhman yakin ada komunikasi interpersonal pimpinan Koalisi Indonesia Maju dengan PKS.

"Jadi begini, namanya kan dinamika politik. Ada sesuatu yang mungkin komunikasi interpersonal para petinggi tentunya substansi juga tapi kan secara resmi belum disampaikan kepada kami," katanya.

Habiburokhman mengatakan, Gerindra berkoalisi dengan PKS bukan masalah. Karena salah satunya pernah dua berkoalisi di Pilpres 2014 dan 2019.

"Dengan PKS kan kita juga dua kali Pilpres bareng. Di DPR kan hubungan kita kan sangat baik. Namanya komunikasi ya menurut saya sih ya, bukan sangat-sangat mungkin ya, mungkin-mungkin saja," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: