Hizbullah: Tak Ada Tempat yang Aman di Israel dari Rudal Kami

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 21 Juni 2024 | 05:00 WIB
Hizbullah dalam sebuah kesempatan (Foto/X RSln93M)
Hizbullah dalam sebuah kesempatan (Foto/X RSln93M)

BeritaNasional.com - Pemimpin Hizbullah di Lebanon, Hassan Nasrallah memperingatkan, tidak akan ada tempat yang aman di Israel jika perang meletus antara Israel dan kelompok militan Lebanon itu.

Nasrallah dalam sebuah pidato yang disiarkan di televisi mengatakan, Hizbullah yang didukung Iran memiliki "kumpulan target" yang akan menjadi sasaran serangan presisi jika pertempuran sporadis antara kedua musuh berubah menjadi konflik yang lebih luas.

"Tidak akan ada tempat yang aman dari rudal dan pesawat tak berawak kami" di Israel, kata Nasrallah. Hizbullah juga merilis rekaman pesawat tak berawak dari tempat-tempat sensitif di dalam wilayah Israel.

"Kami sekarang memiliki senjata baru. Tapi saya tidak akan mengatakan apa itu. Musuh tahu betul bahwa kami telah mempersiapkan diri untuk yang terburuk. Tidak ada tempat di Israel yang akan luput dari roket-roket kami," ujarnya.

"Israel mengetahui dengan baik senjata-senjata yang dimiliki Hizbullah," kata Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel,  Letnan Jenderal Herzi Halevi.

Dikutip dari VOA, Israel dan Hizbullah, sekutu Hamas, saling serang sejak Oktober, ketika perang di Gaza meletus. sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: