Ketua NasDem Jakarta Kaget Ditelpon PDIP Jakarta Bakal Segera Dukung Anies Baswedan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 23 Juni 2024 | 15:18 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino mengaku kaget ditelpon Ketua DPD PDI Perjuangan Jakarta Ady Widjaja alias Aming. Sebab PDIP bakal segera memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta.

"Karena Ketua DPD PDIP nelpon saya, Pak Aming, kayanya kita dukung Anies. Wow," kata Wibi ditemui di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Namun, komunikasi NasDem dengan PDIP baru sebatas pembicaraan formal membahas peluang Anies maju. Wibi justru kaget keputusan PDIP akan mengusung Anies yang pernah menjadi rival pada Pilkada 2017 lalu.

"Belum ada. Baru informal aja berbicara. Kita agak kaget kemarin teman-teman di DPD PDIP mengusung Pak Anies. Ada apa nih?" katanya.

NasDem pun siap mengusung Anies Baswedan menjadi calon gubernur. NasDem Jakarta telah mengusulkan salah satunya nama Anies kepada DPP untuk diusung sebagai cagub. NasDem juga tidak ada masalah bekerjasama dengan PDIP mengusung Anies.

"Tidak ada. Kita taat azas saja. Perintah daripada ketua umum seperti apa, kita kerjakan. Kader kita loyal, patuh," tegas Wibi.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: