KIM Bahas Wacana Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta, Dedi Mulyadi di Jabar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 25 Juni 2024 | 17:45 WIB
Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat diwawancarai. (BeritaNasional/Ahda)
Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat diwawancarai. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Koalisi Indonesia Maju (KIM) tengah memfinalisasi calon gubernur (cagub) yang diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta dan Jawa Barat 2024.

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkap tengah dibicarakan peluang Ridwan Kamil untuk diusung sebagai cagub Jakarta. Sementara itu, Dedi Mulyadi maju dalam Pilgub Jawa Barat.

"Ya, sementara pembicaraan seperti itu," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Herman sudah bertemu dengan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. Dari komunikasi tersebut, Ridwan Kamil menimbang untuk maju di Pilgub Jakarta, sedangkan Dedi Mulyadi ingin maju sebagai cagub Jawa Barat.

"Saya juga barusan ketemu dengan Pak Dedi Mulyadi, ini mau ke mana, Pak Dedi mau ke mana, ke Jawa Barat. Pak Ridwan Kamil mau ke mana, pulang ke Jakarta," katanya.

Menurut Herman, hal ini merupakan dinamika politik biasa. Keputusan akhir akan diambil bersama-sama partai di KIM. Dia yakin KIM akan solid dalam melahirkan pemimpin di Jakarta.

"Pasti KIM untuk Jakarta ini. KIM memang solid untuk melahirkan pemimpin Jakarta yang tentu nanti sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat Jakarta," ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: