Idrus: Golkar Akan Putuskan Nasib Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta pada Juli

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 26 Juni 2024 | 19:15 WIB
Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham memberikan keterangan pers di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (26/6/2024).(Beritanasional.Com/Oke Atmaja)
Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham memberikan keterangan pers di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (26/6/2024).(Beritanasional.Com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham mengungkapkan Partai Golkar akan menentukan nasib Ridwan Kamil akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 atau tidak pada Juli setelah memfinalkan survei elektabilitas.

"Terkait dengan kasus DKI Jakarta misalkan, ya memang sampai hari ini seperti juga saya sampaikan ke depan. Saya konfirmasi juga dengan ketua umum bahwa finalisasi penentuan dan jadinya pada Juli setelah hasil survei dilakukan," kata Idrus di Matraman, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Di samping survei internal itu, Golkar mencermati survei elektabilitas calon gubernur Jakarta. Survei menjadi alat untuk melihat pemetaan di Pilgub Jakarta 2024.

"Sambil ada juga survei-survei yang sudah dilakukan di mana di situ ditempatkan Saudara Anies Baswedan pada posisi nomor satu, kemudian nomor dua head-to-head berarti kan RK, kemudian kalau masuk Ahok di sini tadi sangat dinamis," katanya.

"Maka, sambil konsolidasi internal koalisi Indonesia Maju untuk membicarakan bagaimana distribusi kader yang ada di seluruh provinsi dan kabupaten kota yang dilakukan secara berkeadilan," sambungnya.

Konsolidasi antarpartai Koalisi Indonesia Maju juga penting karena Golkar menargetkan menang di Pilkada Jakarta.

Selain itu, agar lahir efektivitas pemerintahan bila gubernur Jakarta selaras dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Perlu waktu sehingga konsolidasi karena kepentingan kita itu, kita ingin menang. Kenapa kita ingin menang, karena ada jaminan efektivitas pelaksanaan kepemimpinan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan visi misinya utk kepentingan rakyat," kata Idrus.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: