KPK Kembali Usut Kasus Korupsi Bansos

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 26 Juni 2024 | 18:17 WIB
Ilustrasi korupsi. (Foto/freepik)
Ilustrasi korupsi. (Foto/freepik)

BeritaNasional.com -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengusut kasus korupsi pengadaan beras bantuan sosial (Bansos) presiden dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek pada 2020.

Menurut Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, kasus tersebut bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) yang menyeret eks Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Jadi waktu OTT Juliari itu kan banyak alat bukti yang terkait dengan perkara yang sedang ditangani, diserahkanlah ke penyelidikan," ujar Tessa di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (26/6/2024).

Tessa mengatakan pihaknya tengah melakukan penyidikan dari petunjuk dan temuan KPK soal adanya korupsi pengadaan beras bansos setelah sebelumnya mengusut pendistribusian.

"Penyelidikan melakukan proses terus sekarang prosesnya di penyelidikan, pengadaan. Terakhir itu kan yang distribusi, sekarang yang pengadaannya," tuturnya.

Ia mengatakan kasus korupsi bansos presiden mengakibatkan kerugian negara senilai Rp 125 miliar. Hal tersebut diketahui dari penelusuran penyidik dalam kasus tersebut.

"Kerugian sementara Rp 125 miliar," kata Tessa.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: