Presiden Jokowi Bersama Parpol KIM Pernah Bahas Peluang Kaesang Maju di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 28 Juni 2024 | 18:06 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto/Dok PSI)
Presiden Jokowi bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Foto/Dok PSI)

BeritaNasional.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui bahwa memang ada pembahasan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Adapun pembahasan mengenai Kaesang tersebut mengenai peluang maju di Pilgub Jakarta. Terlebih belakangan nama Kaesang disebut-sebut sebagai salah satu sosok yang bakal turun di pemilihan Kepala Daerah tersebut.

“Oh, Ada,” ujar Muzani di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Hanya saja, Muzani berbicara secara rinci  ihwal sejauh mana pembahasan Kaesang di dalam internal KIM.  Dia bilang, waktu untuk Pilgub Jakarta masih panjang, sehingga parpol di KIM masih mengkaji terlebih dahulu dan mencocokan nama-nama.

“Ya karena waktunya masih cukup panjang, sehingga dilakukan exercise uji coba kalo ini dengan ini, kalo ini dengan ini,” beber dia.

Sekedar informasi, partai politik KIM terdiri dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, PSI, PBB dan Partai Gelora.

Para partai tersebut mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, yang kemudian menjadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: