Ahmad Ali Tetap Maju sebagai Cagub Sulteng Meski Tak Didukung NasDem

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 29 Juni 2024 | 19:12 WIB
Waketum NasDem Ahmad Ali. (BeritaNasional/Ahda).
Waketum NasDem Ahmad Ali. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Waketum NasDem Ahmad Ali telah mengantongi dukungan sejumlah partai untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah. Namun, Ali belum mendapatkan rekomendasi dari partainya sendiri, NasDem.

Ali baru saja mendapatkan dukungan PAN. Sebelumnya, ia telah mendapatkan dukungan dari Gerindra, PKB sampai PPP. Dukungan dari partai-partai ini sudah mencukupi untuk tiket maju Pilgub Sulawesi Selatan 

"Hari ini paling tidak saya sudah menerima rekomendasi dari Gerindra, terus kemudian PKB, PPP terus beberapa partai yang kemudian belum saya mengkonfirmasi ke publik karena memang atas permintaan teman-teman tertentu," katanya di kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Sementara NasDem belum memberikan dukungan kepada Ali maju Pilgub Sulawesi Tengah. Bahkan NasDem belum punya keputusan siapa yang akan diusung.

Meski tanpa dukungan dari NasDem itu, Ali tetap berkukuh pada keputusannya untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah.

"Sampai hari ini tidak ada, cuma pertimbangan partai apakah masih berada di pusat atau diijinkan kembali ke daerah, tapi apapun itu saya telah memutuskan saya sudah menyampaikan kepada masyarakat Sulteng bahwa saya akan maju sebagai cagub, saya mencintai masyarakat Sulteng, saya memilih meninggalkan karir saya demi masyarakat Sulteng," kata Ali. 

"Walaupun tanpa dukungan NasDem saya akan maju sebagai calon gubernur," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: