Disebut Cawe-cawe soal Pilgub Jakarta, Jokowi: Saya Bukan Ketum Parpol, Jangan Ditanya!

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 03 Juli 2024 | 15:17 WIB
Presiden Jokowi. (Foto/Presidenri).
Presiden Jokowi. (Foto/Presidenri).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya tidak ikut campur alias cawe-cawe mengenai keputusan pencalonan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu dikatakan Jokowi merespons soal kabar dirinya memberikan nama putra bungsunya yang juga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada parpol agar bisa berkoalisi guna mengusungnya di kontestasi Kepala Daerah tersebut.

“Urusan Pilkada itu urusannya partai politik. Urusan mencalonkan urusan partai politik. Saya bukan ketua partai, saya bukan pemilik partai jadi jangan ditanya kepada saya,” ujar Jokowi di Karawang, Jawa Barat, sebagaimana dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (3/7/2024).

Maka dari itulah, dia pun membantah adanya anggapan bahwa telah menyodorkan nama Kaesang Pangarep agar bisa maju di Pilgub Jakarta 2024.

Jokowi menegaskan tidak pernah sekalipun memberikan nama Kaesang kepada individu ataupun ke partai politik manapun.

“Saya tidak pernah menyodorkan (Kaesang) kepada siapapun, kepada partai. Tanyakan ke partai-partai,” beber Jokowi.

Sebelumnya, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi menyebutkan Presiden Jokowi menawarkan putranya, Kaesang Pangarep, kepada partai-partai koalisi pendukungnya agar diusung di Pilkada Jakarta.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: