Puan Lirik Duet Anies Baswedan-Andika di Pilgub Jakarta: Menarik!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 Juli 2024 | 12:56 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (BeritaNasional/Ahda).
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui bahwa mantan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai kader PDIP yang akan didorong sebagai calon gubernur. Tetapi PDIP, masih menimbang-nimbang Andika akan berlaga di provinsi mana.

"Ya nama yang sekarang muncul salah satunya pak Andika menjadi salah satu calon yang nanti akan kita lihat baiknya itu akan kita calonkan dimana, karena pilkada ini orangnya, wilayahnya sangat berbeda-beda dan tidak bisa kemudian satu nama itu hanya di satu wilayah. Jadi semua itu punya kekhasan dan tergantung di mananya," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Sementara itu, Puan mengaku tertarik dengan wacana duet Anies Baswedan dipasangkan dengan Andika Perkasa di Pilgub Jakarta.

"Menarik," kata ketua DPR ini sambil tersenyum.

PDIP terbuka membentuk koalisi dengan PKB di Pilgub Jakarta. Puan mengatakan, tidak ada yang tidak mungkin dalam berpolitik.

"Bisa saja selama memenuhi kuota yang ada dalam artian persyaratan dan mekanismenya itu mencukupi bukan tidak mungkin, politik kan dinamis," katanya.

Secara resmi DPP PDIP belum menyampaikan kepada Andika untuk maju di Pilkada 2024. Tetapi Puan yakin Andika siap dicalonkan 

"Kita belum bicara langsung di forum DPP, cuma ya sepertinya siap," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: