Golkar Sebut 73 Persen Warga Jawa Barat Ingin Ridwan Kamil Jadi Gubernur Lagi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 Juli 2024 | 13:20 WIB
Politisi Golkar Ridwan Kamil. (Foto/Jabar Prov).
Politisi Golkar Ridwan Kamil. (Foto/Jabar Prov).

BeritaNasional.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengungkap hasil survei Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat. Hasil survei internal Partai Golkar, 73 persen warga Jawa Barat menginginkan Ridwan Kamil kembali menjadi gubernur Jawa Barat.

"Kalau mengacu pada hasil survei yang pertama memang Pak Ridwan Kamil sangat kuat elektabilitasnya bahkan 73 persen warga Jawa Barat menginginkan Ridwan Kamil untuk menjadi gubernur Jawa Barat," ujar Ace di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Saat ini Golkar menggelar survei kedua. Kali ini, akan dilakukan pendalaman elektabilitas Ridwan Kamil bila dipasangkan dengan figur-figur tertentu.

"Nah kita harus uji kembali di survei kedua termasuk kang Emil dipasangkan dengan figur-figur yang dinilai menambah elektabilitasnya Pak Ridwan Kamil," kata Ace.

"Dan nama-nama baru kemarin muncul baik mereka yang sudah menyatakan diri mau maju bahkan yang selama ini di media sosial menunjukkan keinginannya maju sebagai calon kepala daerah," sambungnya.

Pada survei kedua, Golkar akan melihat elektabilitas siapa saja tokoh yang mulai bermunculan untuk maju di Pilgub Jawa Barat. Serta, Golkar akan melihat tren elektabilitas Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Kita juga kembali melihat sejauh mana konsistensi tren elektabilitas dari Pak Ridwan Kamil.  Termasuk pak Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan siapa. Dari hasil komunikasi politik kami dengan berbagai pihak di Jawa Barat dan juga tentu di DPP tingkat pusat ini juga akan dideteksi melalui hasil survei tersebut," jelas Ace.

Elektabilitas Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta juga akan disurvei. Hasil survei ini akan menentukan kebijakan Golkar apakah akan mendorong Ridwan Kamil maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Barat.

"Nah dengan demikian maka pada saatnya kami akan menentukan kebijakan tentang siapa yang akan dicalonkan oleh partai Golkar kami sudah memiliki gambaran yang utuh terkait dengan peta calon tersebut," jelas Ace.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: