AHY Tegaskan Tak Pernah Disodori Nama Kaesang Pangarep untuk Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 Juli 2024 | 20:16 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa pihaknya belum pernah mendapatkan tawaran untuk mengusung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta.

Hal ini dikatakan AHY merespons kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut menyetor nama Kaesang ke partai politik.

“Apakah sudah ada permintaan khusus tentang Mas Kaesang kepada partai Demokrat, belum ada, belum ada,” kata AHY di DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Dijelaskan AHY, sampai saat ini Demokeat masih melakukan pembahasan terkait Pilkada dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Salah satu pertimbangannya, kata AHY, yakni elektabilitas dari berbagai tokoh yang dianggap potensial untuk dimajukan dalam ajang tersebut.

“Kita prinsipnya masih terus melakukan survei, survei-survei internal, penelaahan di lapangan dan belum ada keputusan yang sangat final,” tegas AHY.

Tak hanya di Jakarta, AHY pun mengatakan Demokrat bersama KIM masih melakukan pemetaan terhadap wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat.

“Sedangkan kalaupun sudah ada tentu pasti akan kami sampaikan, yang jelas Demokrat ingin sukses dalam pilkada ini,” tandas AHY.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: